Laboratorium Bahan Konstruksi

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan

Senin Depan Jalan Gubernur Syarkawi Mulai Ditutup

Berita dan Informasi | 05 Maret 2021

“Jadi buka tutup ini dimulai Senin depan. Teknisnya dari 7 pagi sampai 5 sore itu ditutup. Lalu 5 sore sampai7 pagi dibuka. Jadi siang balai jalan full bekerja untuk perbaikan,” jelas Rusdiansyah kepada apahabar.com, Kamis (4/3).

Dengan adanya pemberlakuan buka tutup ini, Rusdi pun meminta kepada para supir ataupun pemilik perusahaan yang sering menggunakan jalur tersebut untuk menyesuaikan jadwal yang sudah ditentukan.

“Lalu berkaitan angkutan diminta mengatur jadwalnya. Sesuai waktu yang dibuka tadi. Ini kami sosialisasi agar masyarakat tahu, khususnya untuk angkutan,” katanya.

Ditegaskannya, bahwa aturan ini berlaku untuk semua angkutan. Tanpa ada pengecualian, termasuk angkutan logistik, maupun barang-barang pokok lainnya. Alasannya karena dikhawatirkan jika dibuka saat siang akan mengganggu pengerjaan.

“Nggak ada pengecualian. Karena jalannya juga dikerjakan secara total. Otomatis nggak bisa melintas juga.Pengaturannya diserahkan sepenuhnya pengusaha. Dari waktu yang disediakan,” imbuhnya.

Yang perlu diingat ujar Rusdi, sopir ataupun perusahaan harus memperhatikan dengan betul-betul jadwal yang sudah ditentukan. Jangan ada kendaraan yang datang jauh sebelum waktu dibuka saat sore.

Pasalnya, jika itu terjadi dikhawatirkan bakal terjadi penumpukan di muara jalur yang mengakibatkanterjadinya kemacetan. Misal di wilayah KM 17 Kabupaten Banjar, atau sebaliknya di Handil Bakti KabupatenBarito Kuala.

“Jadwalnya kan sudah ada. Kami harapkan mereka datang menjelang waktu dibuka. Jika itu dilakukan makatak akan ada penumpukan,” pungkasnya.

Dikutip dari: www.apahabar.com

Sumber berita: https://apahabar.com/2021/03/senin-depan-jalan-gubernur-syarkawi-mulai-ditutup/


Kembali Ke Halaman Sebelumnya